Membuat Inverter DC to AC

Rangkaian inverter DC ke AC adalah didasarkan dari kerja astable multivibrator. Dalam rangkaian ini dipilih IC CD4047 sebagai jantung astable multivibrator karena jenis IC ini sudah memberikan tegangan output yang saling berlawanan fasanya (keluaran pada pin 10 dan 11 seperti terlihat pada Gambar, serta siklus kerja yang cocok yaitu sebesar 50 %.                                            
Supaya arus keluaran dari multivibrator ini cukup besar untuk membangkitkan tegangan AC dengan daya yang besar pula, maka diperlukan rangkaian pensaklaran yang dalam rangkaian ini diperankan oleh mosfet IRFZ44. Arus keluaran dari IRFZ44 diumpankan ke trafo step up, sehingga akan diperoleh tegangan yang cukup besar pada keluarannya.
Rangkaian sederhana ini dapat anda terapkan pada kendaraan guna menyalakan ionizer. Ionizer ini dapat sebagai penetralisir racun asap rokok, racun gas buang dll. Jika anda butuh ionizer jangan ragu-ragu segera tanya cara buatnya….jangan beli !!!!

One response to this post.

  1. Wah kode p class=comment footernya ada aja tuh mas di templatenya ! Sepertinya mas dwi tidak mencentang expand template widget saat berada di menu Edit HTML, sehingga widget kotak komentar yang sebenarnya berada di tag h4 pada template ini jadi tidak bisa ditemukan. Dicek lagi ya..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: